Seseorang Guru Honorer Di Bone Sulawesi Selatan Harus Dipecat Gara-Gara Mengunggah Gaji Yang Ia Peroleh Selama Satu Bulan Di Media Sosial Sebesar 700 RIbu

 


Nasib malang harus diterima Hervina (34) guru honorer yang sudah mengajar selama 16 tahun di SDN 169 Desa Sadar, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ini harus dipecat setelah mengunggah gajinya yang senilai 700 ribu di media sosial. 

Postingannya tersebut membuat kepala sekolahnya murka dan merasa dihina sehingga berujung pada pemecatan tanpa memberinya waktu untuk memberikan klarifikasi. "Pertamanya saya upload itu, saya dikasih dana bos selama 4 bulan Rp 700 ribu (gaji). 

Jadi saya bilang 'terima kasih banyak'. Itu suaminya kepala sekolahku yang kasih, kebetulan dia juga kepala sekolah SMP Satap sekalian guru kelas di SD," Karena bukan kepala sekolah saya yang kasih, tapi suaminya, jadi saya terima kasih banyak sama Bu Aji (kepala sekolah)"

Hervina pun sempat ditelpon berkali-kali oleh kepala sekolah hingga akhirnya ia menerima pesan singkat yang berisi pemecatan dirinya sebagai guru honorer.Diketahui gaji sebesar 700 ribu tersebut ia gunakan membayar utangnya sebesar 500 ribu.

Ia pun sempat bertemu dengan kepsek tersebut di sebuah acara duka di wilayah Kecamatan Lappariaja, Bone. Namun, Hervina menyebut sang kepsek buru-buru langsung pergi saat melihatnya.

"Saya kan tidak ada mau menjelekkan. Malah saya terima kasih banyak, itu hari karena saya terima (Rp 700.000) bisami juga saya bayar utangku Rp 500 ribu. 

Biasa itu ibu rumah tangga, ambil saja dulu (ngutang nanti dibayar). Makanya saya terima kasih banyak karena itu hari langsung saya bayar utangku," tuturnya.


Source: DetikNews, 2021,Guru Honorer Posting Gaji Rp 700 Ribu Minta Maaf ke Kepsek, tapi Diacuhkan, Diakses 14 Februari 2021, https://news.,detik,com/berita/d-5370610/guru-honorer-posting-gaji-rp-700-ribu-minta-maaf-ke-kepsek-tapi-diacuhkan/2


SuperMama. Fun. 2021. Posting Gaji Rp.700 Ribu di Medsos. guru Honorer di Bone ini Langsung di Pecat. Diakses 14 Februari 2021, https://l,facebook,com/l,php?u=https%3A%2F %2Fwww.supermama,fun%2F2021%2F02%2Fposting-gaji-rp-700-ribu-di-medsos-guru, html&h=AT3O6NNK8DA6i

LihatTutupKomentar